Inilah Sisi Positif dan Negatif Menggunakan Sedotan Stainless Steel


Inilah Sisi Positif dan Negatif Menggunakan Sedotan Stainless Steel


Inilah Sisi Positif dan Negatif Menggunakan Sedotan Stainless Steel – bookofroz Isu pemanasan global akhir-akhir ini sudah mulai mendapat perhatian lebih dari warga dunia. Salah satu cara memperlambat pemanasan global adalah dengan mengurangi sampah plastik. Sedotan berbahan dasar plastik yang biasa kita gunakan ternyata memperparah pemanasan global karena tidak dapat terurai dan menyakiti biota laut. Kini, banyak orang beralih ke sedotan berbahan stainless steel. Namun semua hal pasti ada sisi baik dan buruknya.

Inilah Sisi Positif dan Negatif Menggunakan Sedotan Stainless Steel

Dampak Positif dan Negatif Penggunaan Sedotan Stainless Steel

Peralihan penggunaan sedotan berbahan stainless steel ternyata dipertanyakan beberapa ilmuwan. Apakah betul sedotan stainless steel lebih aman? Yuk simak sisi positif dan negatifnya.

Dampak Positif Sedotan Stainless Steel

Diambil dari artikel ini, stainless steel ternyata aman dari BPA. Sedotan ini tidak melunturkan BPA (Bisphenol A) ke dalam minuman yang kita minum. Tidak seperti penggunaan plastik yang dapat membahayakan, sesuai penelitian yang dilakukan National Institute of Environmental Health Science di Amerika. Selain itu, sedotan stainless steel juga dapat dipakai berulang kali. Hal ini aman dilakukan karena sedotan stainless steel terbuat dari jenis besi yang bersifat sulit berkarat walaupun dipakai lebih dari satu kali. Jangan lupa untuk rajin membersihkan sedotannya setelah kamu gunakan untuk merawat sedotan stainless steel yaa.

Inilah Sisi Positif dan Negatif Menggunakan Sedotan Stainless Steel

Sedotan Stainless Steel Juga Berdampak Negatif

Ternyata sedotan stainless steel juga punya sisi negatifnya. Salah satunya adalah sedotan ini tidak aman digunakan oleh anak kecil tanpa pengawasan orang dewasa. Karena, sedotan yang terbuat dari besi ini berpotensi melukai anak-anak jika tidak digunakan dengan hati-hati. Pengawasan orang tua sangat dibutuhkan ketika anak menggunakan sedotan stainless steel, menurut saran Komisi Keamanan Produk Makanan Amerika Serikat.

Itulah sisi positif dan sisi negatif penggunaan sedotan stainless steel. Selain beralih dari sedotan plastik ke sedotan stainless steel, ada cara lain lagi lho untuk membantu menjaga bumi. Kamu bisa pilih bunga segar asli dan bukan bunga plastik. Yuk pilih dan kirim bunga cantik pilihan kamu dari Toko Bunga Jakarta ini.


Comments

Popular Posts