Ingin Berteman Seumur Hidup? Coba Tiga Cara Ini!


Ingin Berteman Seumur Hidup? Coba Tiga Cara Ini!

Ingin Berteman Seumur Hidup? Coba Tiga Cara Ini! – bookofroz Semakin kita beranjak dewasa, biasanya mencari teman yang cocok dan klop semakin sulit. Tidak hanya itu, bahkan beberapa orang bersaksi bahwa mereka juga kehilangan teman-teman lamanya. Untuk bisa mempertahankan pertemanan, perlu usaha dari kedua belah pihak lho!

Cara Menjaga Hubungan Pertemanan

Sebuah hubungan apapun akan dapat terjalin dengan baik jika kedua belah pihak sama-sama mengusahakan kelanggengannya. Penasaran cara apa saja yang ampuh untuk tetap berteman hingga bertahun-tahun bahkan seumur hidup? Yuk simak tips di bawah ini.

1. Tetap Jujur

Ingin Berteman Seumur Hidup? Coba Tiga Cara Ini!

Hubungan yang berlandaskan kepalsuan biasanya akan gagal seiring berjalannya waktu. Kejujuran sangat penting untuk kamu dan temanmu terapkan sehingga nantinya kalian bisa saling mempercayai dan membuka diri terhadap satu sama lain. Apalagi jika topiknya berhubungan dengan kepribadian atau pendapat mengenai hal-hal yang sensitif. Kamu dan temanmu tentunya perlu jujur demi kebaikan. Perhatikan juga ya cara menyampaikannya supaya tidak menyinggung perasaan dan bisa lebih diterima.

2. Luangkan Waktu dan Tunjukkan Apresiasi

Ingin Berteman Seumur Hidup? Coba Tiga Cara Ini!

Keakraban dan kenyamanan yang kita rasakan dengan orang lain terkadang dapat membuat kita melewati batas atau lupa untuk menunjukkan rasa terima kasih. Seperti halnya dengan pasangan atau keluarga, kita harus mencari waktu untuk berinteraksi di dunia nyata dengan teman-teman agar hubungan dapat berkembang. Rutinitas bisa membuat kita cenderung menganggap teman sebagai hal biasa (take them for granted). Pastikan kamu mengungkapkan perasaan dan tindakan untuk menunjukkan rasa pedulimu. Misalnya dengan mengirim bunga atau coklat favorit mereka dari Prestisa. Kamu bisa pilih beragam buket bunga dari Toko Bunga Jakarta ini dan mengirim langsung ke rumah atau kantor temanmu lho!

3. Kesampingkan Ego Masing-Masing

Ingin Berteman Seumur Hidup? Coba Tiga Cara Ini!

Setiap hubungan pasti memiliki titik tinggi dan titik rendahnya sendiri. Saat kamu dan temanmu sedang ada masalah, kemudian kamu menyadari kesalahanmu, minta maaflah pada temanmu. Tidak mendahulukan ego dan membuang jauh rasa gengsi diperlukan untuk memperbaiki hubungan lho. Jangan menunda-nunda kalau kamu gak mau merasa menyesal. Waktu sangat berharga dan tidak layak disia-siakan, terutama ketika menyangkut orang-orang yang membuat kita bahagia.

Comments

Popular Posts