Icipi Rasa Global Melalui Fusion Sushi



Icipi Rasa Global Melalui Fusion Sushi

Icipi Rasa Global Melalui Fusion Sushi – bookofroz Fusion sushi yang biasanya disajikan dalam bentuk roll ini merupakan racikan sushi yang paling mudah dipadupadankan dengan berbagai cita rasa makanan lain. Berbeda dengan sushi tradisional yang menonjolkan rasa dari kualitas bahan yang digunakan, fusion sushi justru bisa memberi berbagai macam rasa dalam satu gigitan.

Dari Mana Asal Fusion Sushi?

Icipi Rasa Global Melalui Fusion Sushi
















Menurut sushi chef yang merupakan salah satu pemilik restoran Sushi Joobu, fusion sushi ternyata pada mulanya berawal dari kota yang ada di berbagai pelabuhan. Penduduk sekitar pelabuhan ini berasal dari latar belakang budaya yang berbeda-beda. Dengan alasan inilah, restoran jepang di berbagai pelabuhan tadi mencoba membuat menu yang disesuaikan dengan budaya mayoritas. Yuk simak lebih lanjut untuk lebih tahu!

Memiliki Rasa Bumbu yang Kuat

Tidak seperti sushi tradisional yang sangat memiliki bumbu minimalis dan sederhana, fusion sushi memiliki ciri khas rasa bumbu yang lebih kuat. Misalnya saja dengan penambahan kecap manis, mayonaise, hingga mayonaise pedas. Ada pula penambahan cream cheese yang terinspirasi dari Amerika Serikat.

Perpaduan Jepang dan Amerika

Icipi Rasa Global Melalui Fusion Sushi

Sushi paling terkenal hasil perpaduan dua negara ini adalah California Roll karena penggemarnya paling banyak berasal dari LA, California. Pada sushi ini, potongan tuna diganti dengan alpukat dan lembar rumput laut terdapat di dalam nasi. Hal ini diubah karena orang Amerika tidak familiar dengan tuna mentah dan nori di luar.

Sushi Sebagai Makanan Penutup yang Manis

Icipi Rasa Global Melalui Fusion Sushi

Variasi terbaru dari sushi fusion adalah roll dengan isian tanpa nasi dan makanan laut. Biasanya sushi berukuran lebih mungil ini berisi topping dengan rasa manis sehingga cocok untuk disantap sebagai makanan penutup. Misalnya saja ada sushi  yang diisi es krim, whipped cream, hingga berbagai macam buah.

Nah sekarang kamu jadi makin tahu perbedaan sushi tradisional dengan sushi modern yakni fusion sushi roll. Dengan berbagai topping yang berwarna-warni, jenis sushi ini lebih banyak digemari. Kalau kamu juga suka yang warna-warni dan segar, cek berbagai bunga segar penuh warna di Prestisa. Toko Bunga Jakarta ini bisa mengirim bunga pilihanmu ke semua kota lho! Yuk cek di sini sekarang.

Comments

Popular Posts