Ini Dia Cara Makan Sushi yang Baik dan Benar


Ini Dia Cara Makan Sushi yang Baik dan Benar

Ini Dia Cara Makan Sushi yang Baik dan Benar

Ini Dia Cara Makan Sushi yang Baik dan Benar – bookofroz Kamu mengaku sebagai pecinta sushi sejati? Apa selama ini kamu yakin sudah makan sushi dengan cara yang benar? Makanan khas dari Jepang ini memang punya beragam varian yang cukup luas. Mulai dari potongan ikan mentah yang disajikan bersama lobak, soyu (kecap asin khas jepang), dan wasabi hingga beragam jenis sushi roll dengan saus tambahan seperti mayonaise.

Bagaimana Cara Makan Sushi yang Benar?

Karena varian sushi yang begitu beragam, tentu saja cara makan tiap jenis sushi pun menjadi berbeda. Tapi ada aturan umum yang mungkin belum diketahui semua orang. Sebenarnya kamu bisa makan sushi dengan menggunakan sumpit atau menggunakan tanganmu langsung. Pastikan tanganmu sudah bersih sebelum makan ya. Yuk simak tata cara makan sushi yang baik di bawah ini!

Tata Cara Makan Sashimi

Ini Dia Cara Makan Sushi yang Baik dan Benar

Sashimi adalah sebutan untuk potongan ikan mentah. Untuk menikmatinya, disarankan untuk menambah sedikit wasabi. Wasabi yang berwarna hijau berguna untuk mematikan bakteri pada potongan ikan mentah. Selain itu wasabi juga memberi rasa tambahan. Setelah itu, kamu bisa celupkan sedikit bagian sashimi pada soyu. Pastikan kamu tidak mencelup terlalu banyak agar tidak terlalu asin dan kamu masih bisa merasakan rasa asli ikannya.

Makan Nigiri Tidak Wajib Pakai Wasabi

Ini Dia Cara Makan Sushi yang Baik dan Benar

Sedikit berbeda dengan sashimi, nigiri adalah kepalan nasi kecil yang di atasnya diberi topping ikan atau telur. Topping pada nigiri bisa masih mentah ataupun matang, tergantung pilihan menu di restoran pilihanmu. Karena inilah, wasabi merupakan pilihan yang tidak wajib saat kamu makan nigiri. Kamu juga boleh pakai soyu atau tidak. Jika kamu ingin pakai soyu, pastikan kamu mencelupkan bagian ikannya ke soyu, bukan bagian nasinya. Lalu posisikan nigiri menyamping, dan taruh sisi ikan menempel pada lidah. Dengan cara seperti ini, kamu bisa lebih bisa merasakan ikannya daripada nasi.

Itulah cara makan sushi tradisional dari jenis sashimi dan nigiri. Setelah tahu tata caranya, jangan lupa dipraktekan ya. Pasti makan sushi jadi lebih terasa berbeda rasa dan pengalamannya. Apalagi kalau makan bersama keluarga dan orang-orang terdekat sambil bawa bunga dari Prestisa. Kamu bisa pilih bunga segar favorit orang kesayanganmu di Toko Bunga Jakarta ini dan tunjukkan perhatianmu pada mereka.

Comments

Popular Posts