Ketika Bully Mendekat, Ini Dia Cara Menghadapinya


Ketika Bully Mendekat, Ini Dia Cara Menghadapinya

 Ketika Bully Mendekat, Ini Dia Cara Menghadapinya

Ketika Bully Mendekati, Ini Dia Cara Menghadapinya – bookofroz Akhir-akhir ini sedang ramai pemberitaan perlakuaan intimidasi dan bully pada remaja. Meskipun kasus tersebut disebutkan sudah termasuk tindak kriminal, kita perlu tetap waspada terhadap bully agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Ternyata perlakuan intimidasi dan penggertakan ini tidak hanya bisa terjadi pada anak dan remaja yang lebih sering menghabiskan waktu di lingkungan sekolah lho. Bully juga bisa terjadi di tempat kerja pada orang dewasa.

Bagaimana Cara Menghadapi Pelaku Bully?

Menurut artikel ini, untuk menghadapi pelaku bully tentunya kita perlu lebih mengerti latar belakang mengapa ia melakukan itu. Berusaha untuk tetap ramah dan menunjukkan sikap yang baik juga tidak ada salahnya untuk dicoba. Berikut beberapa cara menghadapi pelaku bully.

Pelaku Bully Adalah Korban Pertama

 Ketika Bully Mendekat, Ini Dia Cara Menghadapinya

Biasanya, orang yang suka mengintimidasi dan menggertak orang lain sebetulnya pernah atau bahkan sering diperlakukan secara tidak baik juga. Sebagai korban pertama, ia cenderung merasa kesal dan marah sehingga melampiaskannya pada orang lain yang ada di sekitarnya. Tentunya alasan ini tidak bisa memaafkan perilaku bully yang sudah dilakukan, namun setidaknya membuat kamu lebih mempertimbangkan perlakuannya dengan lebih tenang.

Jangan Takut Suarakan Dirimu

Para pelaku bully biasanya mengincar orang yang mereka anggap lemah dan pasif. Untuk menghindarinya, kamu perlu menjadi lebih aktif dan selalu berani. Terutama kalau kamu sudah menjadi korban. Jangan pernah takut untuk membela dirimu sendiri tanpa menyakiti orang lain. Biasanya dengan begini, pelaku akan mundur perlahan.

Minta Bantuan Jika Sudah Keterlaluan

 Ketika Bully Mendekat, Ini Dia Cara Menghadapinya
Saat menghadapi pelaku, pastikan kamu bisa menempatkan diri pada posisi yang aman. Kalau kamu sudah merasa tidak aman berdiri sendiri, kamu bisa meminta bantuan orang terdekat untuk memberikan kesaksian dan dukungan. Terutama jika perlakuan sudah mengarah pada kasus pelecehan fisik, verbal, atau emosional. Kamu bisa konsultasikan dengan konseling, penegak hukum, atau bantuan profesional lain untuk mengatasi bully.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika kamu merasa kerap menjadi korban bully. Jangan lupa untuk tidak meniru atau membalas dendam perilaku buruk ini. Daripada menebar keburukan, lebih baik kita menebar kebaikan dengan mengirim bunga atau hadiah lainnya pada orang tersayangmu. Kamu bisa punya banyak pilihan bunga segar dari Toko Bunga Jakarta ini. Yuk cek Prestisa di sini!

Comments

Popular Posts