Tradisi Unik Perayaan Ulang Tahun dari Berbagai Negara

Tradisi Unik Perayaan Ulang Tahun dari Berbagai Negara – bookofroz Ternyata setiap negara punya cara merayakan ulang tahun yang berbeda lho! Tentunya hal ini disebabkan oleh tradisi dan budaya yang berbeda pula. Bahkan kadang di daerah berbeda pada satu negara yang sama belum tentu tradisi ulang tahunnya sama.

Merayakan Ulang Tahun dengan Tradisi Berbeda

Meskipun negara-negara di Asia Tenggara cenderung punya kemiripan, tapi ternyata tradisi perayaan ulang tahunnya bisa jauh berbeda lho! Apalagi dengan negara-negara yang berbeda benua ya. Penasaran apa saja tradisi unik untuk merayakan ulang tahun di berbagai negara? Yuk baca di bawah ini.

Memukul Piñata di Meksiko

Tradisi Unik Perayaan Ulang Tahun dari Berbagai Negara

Orang Meksiko biasanya melakukan tradisi memukul Piñata ini untuk ulang tahun anak-anak. Piñata sendiri berbentuk seperti boneka besar yang terbuat dari kertas warna-warni dengan berbagai hiasan. Piñata biasanya berisi permen, coklat, dan mainan kecil. Untuk memukulnya, anak yang berulangtahun perlu ditutup matanya, lalu berjalan dengan arahan orang sekitar untuk memukul Piñata hingga isinya berhamburan. Piñata yang pecah isinya akan diperebutkan oleh orang-orang sekitar, tidak hanya anak-anak saja.

Perayaan di Vietnam

Tradisi Unik Perayaan Ulang Tahun dari Berbagai Negara


Disadur dari laman ini, ternyata orang-orang Vietnam terbiasa merayakan ulang tahun mereka di hari tahun baru. Tradisi ini lebih dikenal dengan nama Tet. Khususnya untuk anak-anak, biasanya mereka mendapat amplop merah berisi uang dan ucapan selamat ulang tahun dari orang tua mereka. Karena tidak merayakan dengan cara sendiri, perayaan ulang tahun orang Vietnam jadi bisa dirayakan bersama-sama satu negara. Wah seru ya!

Ulang Tahun di Venezuela

Tradisi Unik Perayaan Ulang Tahun dari Berbagai Negara


Mirip seperti tradisi ulang tahun di Amerika, orang Venezuela biasanya melemparkan kue pada wajah orang yang sedang berulang tahun. Biasanya orang-orang melakukan hal ini sesaat setelah lilin di kue sudah ditiup. Gestur semacam ini dilakukan sebagai simbol kasih sayang, kebahagiaan, dan keberuntungan untuk di tahun yang akan dijalani orang yang sedang ulang tahun. Tenang saja, lilin sudah ditata dan dipastikan sedemikian rupa agar tetap aman saat mendarat di wajah orang yang sedang ulang tahun.

Nah itu dia beberapa tradisi unik perayaan ulang tahun dari berbagai negara. Apa ada beberapa tradisi yang sebenarnya kamu lakukan juga di Indonesia? Saat orang tersayangmu ulang tahun, kamu bisa kirim bunga dari Prestisa lho! Pilih bunga segar terbaik buat si dia dari Toko Bunga Jakarta ini, dan hari ulang tahun bisa jadi lebih spesial dan menyenangkan.

Comments

Popular Posts